Rooney & Falcao Memiliki Masalah yang Sama

Pelatih Andre Villas-Boas menilai bahwa Wayne Rooney memiliki masalah yang sama dengan Radamel Falcao. Pelatih Tottenham Hotspur itu menilai keduanya tak terlalu baik sebagai eksekutor penalti bagi timnya masing-masing.

Kemampuan Rooney sebagai eksekutor penalti memang kembali menjadi sorotan, terakhir striker Manchester United gagal memanfaatkan penalti pada laga kontra West Ham United di ajang FA Cup.

Melihat kondisi tersebut, Villas-Boas yang timnya bakal menjamu United pada akhir pekan ini, menilai hal tersebut sama seperti Falcao. Villas-Boas memang pernah menjadi pelatih bagi Falcao saat keduanya berada dalam FC Porto.

“Saya tak tahu mengapa Falcao memiliki masalah yang sama dengan Rooney. Mungkin karena justru mereka hanya punya referensi mengalahkan seorang bek. Itu (penalti) hanya bagaimana tinggal menghadapi kiper dan lari ke bola,” ujar Villas-Boas, seperti dilansir ESPN.

“Saya hanya punya beberapa penendang penalti saat itu. Hanya antara dia (Falcao) dan Hulk. Dan dia dua kali gagal mencetak gol lewat penalti tapi dia juga sukses mencetak dua gol, seperti Rooney,” sambungnya.

Catatan Rooney sebagai penendang di titik putih memang tak terlalu cukup baik selama kariernya di United. Tercatat, dari 27 kesempatan yang didapatnya, Rooney telah gagal sebanyak 10 kali. Meski begitu, Villas-Boas tetap menilai Rooney sebagai striker yang berbahaya bagi lawannya.

Posted on 19 Januari 2013, in Laliga, Liga Inggris. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: